Kamis, 05 September 2013

[Profil] The Master's Sun

The Master's Sun

Main cast:
- Gong Hyo Jin sebagai Tae Gong Shil  (Tae Yang)
Seseorang yang ceria sesuai dengan namanya Tae yang bisa juga diartikan Sun-Cahaya. Karena suatu kecelakaan dia mempunyai indra keenam, yaitu bisa melihat hantu. Seseorang yang pintar dan mempunyai masa depan cerah jika dia tidak mengalami kecelakaan dan merubahnya seperti orang gila, saat SMA memiliki julukan Big Sun, mempunyai sifat yang positif jadi sangat menyenangkan melihat acting Gong Hyo Jin di drama ini. Selalu mendekati Joo Joong Won agar bisa hidup normal, apapun yang terjadi berusaha mendekati Joong Won. Semua hantu akan menghilang saat Tae Yang memegang Joong Won
- So Ji Sub sebagai Joo Joong Won
 President dari Kingdom Group. Seseorang yang egois, tidak mau kalah, ambisius, rasional, dan memperhitungkan tindakan dengan untung-ruginya. Karena trauma dengan penculikan yang terjadi padanya mengakibatkan Joong Won tidak bisa membaca (dyslexic) dan kehilangan cinta pertamanya. Tanpa sengaja bertemu dengan Tae Yang dan amat sangat anti dengan Tae Yang. Karena bisa melihat manfaat dari Tae Yang akhirnya mengijinkan Tae Yang berada disisinya, tentu saja dengan banyak syarat. 
- Seo In Guk sebagai Kang Woo
 Kepala keamanan di Mall Kingdom Group. Merupakan mata-mata dari ayah Joong Won untuk mengawasi dan melaporkan semua aksi Joong Won, dan sepertinya juga mempunyai hubungan dengan Cha Hee Joo. Tinggal di apartemen yang sama dengan Tae Yang, awalnya bersikap normal kepada Tae Yang tapi karena melihat kedekatan Tae Yang- Joong Won akhirnya mendekati Tae Yang dan benar-benar mempunyai sedikit perasaan kepada Tae Yang pada akhirnya. Takut dengan hantu, mengakibatkan Tae Yang berusaha menyembunyikan rahasianya. Acting Goo Hyo Jin dan In Guk benar-benar DAEBAK, tidak kelihatan kecanggungan, padahal sepertinya mereka berbeda generasi dan pengalaman.
- Kim Yoo Ri sebagai Tae Yi Ryung
 Little Sun, kebalikan dari Tae Yang, saat SMA seseorang yang selalu dibandingkan dengan Tae yang (Big Sun) dan hanya bisa menjadi banyangan. Sekarang merupakan seorang artis terkenal dan merupakan Model utama dari Mall Kingdom Group. Karena ketidak sengajaan Tae Yang menolong hantu, Tae Yi Ryung gagal menikah. Setelah tau hal itu Tae Yi Ryung semakin ingin membalas ketidakadilan yang terjadi padanya karena Tae Yang, jangan dibanyangkan pembalasdendaman yang kejam, karena ini romance komedi jadi semua ulah Tae Yi Ryung malah lucu. Berusaha mendekati Joong Won, walau sejak awal dia sangat penasaran dengan Kang Woo.
 
Supporting Cast:
- Kim Mi Kyung sebagai Joo Sung Ran, bibi dari Joong Won. Kalau liat ceritanya sepertinya terlibat dengan penculikan Joong Won (tapi hanya opiniku saja).
 - Lee Jong Won sebagai Do Seok Chul, wakil president dari Kingdom Group, sekaligus paman Joon Won. Takut pada istrinya Joo Sun Ran yang otomatis mengendalikan kekayaan keluarga Joo.
 - Choi Jung Woo sebagai Kim Gwi Do, sekretaris Joong Won. Seseorang yang sangat mengerti Joong Won dan selalu membantu Tae Yang.
 - Park Hee Bon sebagai Tae Gong Ri, kakak Tae Yang. Bekerja di salah satu cafe di Mall Kingdom Group, seseorang yang sangat mencintai adiknya dan rela berkorban untuk Tae Yang bahkan demi kesembuhan Tae Yang saat kecelakaan rela mengorbankan uang tabungan pernikahannya.
- Kim Yong Gun sebagai Chairman Joo. Pemilik Kingdom Group, sekaligus ayah Joong Won. Dari tempat yang berbeda mencari kebenaran kisah penculikan anaknya.
- Lee Do Hyun sebagai Lee Seung Mo, anak tetangga apartemen Tae Yang, dan selalu merepotkan Tae Yang. Karena kecerdasannya untuk memahami Tae Yang maka bisa memnfaatkan kebaikan Tae Yang. Bersama adiknya Lee Seung Joon (Hong Eun Taek) berhasil makan gratis di tempat Tae Yang.
 - L - Infinite (Kim Myung Soo) sebagai Young Joo Joong Won, tidak kusangka bisa melihat L disini. Sempat mengira Hyun Shik masih terbawa Nine.
 - Han Bo Reum sebagai Cha Hee Joo.
 Pacar Joong Won saat SMA, seseorang yang tinggal dipanti asuhan, dan disanalah dia pertama kali bertemu dengan Joong Won. Mempunyai pengaruh spikologis yang cukup besar kepada Joong Won. Meninggal karena kecelakaan saat penculikan. Joong Won mengetahui bahwa Hee Joo juga merupakan salah satu orang dibalik penculikannya, dan tidak memberitahukan pada siapapun tentang fakta itu.
My Opini: Cerita drama korea dengan konsep Dorama, setiap episode akan disajikan kisah hantu yang berbeda dan akhirnya semakin lama semakin menyikap kebenaran dari Joong Won. Sampai episode 8 yang aku tonton belum ada kisah kecelakaan Tae Yang semoga saja akan dibahas selama perjalanan K-drama ini. Biasanya kalau K-drama gini pasti kisah dibalik kecelakaan Tae Yang juga berhubungan dengan Joong Won. Satu lagi yang bikin aku menebak Bibi Jong Won terlibat dalam aksi penculikan Joong Won karena saat penculikan orang yang keluar dari mobil yang juga ditumpangi oleh Hee Jo sepertinya sosok perempuan, dan Bibi Jong Won jugalah yang sebenarnya kenal dengan Hee Joo saat melalukan aksi sosial di panti asuhan Hee Joo tinggal. Drama hantu ini mempunyai make up yang lumanyan menakutkan dan dibantu dengan efek sound yang membuat tegang, tapi lama-lama wajah hantu akan berubah seperti wajah aslinya, apalagi saat persoalan mereka terselesaikan.
Drama hantu yang menarik karena liat acting Goo Hyo Jin yang super duper DAEBAK dan kalau melihat sifatnya yang positif dia tidak gengsian jadi benar-benar alami dan sangat menyenangkan melihat usahanya mendekati Joong Won, tidak merendah dengan keadaannya benar-benar tokoh yang positif.
PERINGATAN: Saat nonton drama ini sebaiknya jangan terlalu dekat dengan layar, karena hantu bisa tiba-tiba muncul mengagetkan Tae Yang, otomatis membuat kita kaget sebagai penonton.

Tidak ada komentar: