Kamis, 12 September 2013

[Recap] The Master's Sun Ep 03

The Master's Sun
Episode 03
Tae Yang yang mendengar permintaan Jong Won sempat terkejut, tapi Tae Yang malah akhirnya mengartikan bahwa sebenarnya Jong Won ingin berkata sebaliknya.
Jong Won menjelaskan bahwa ia benar-benar mengutuk Hee Jo, dan Tae Yang harus mengatakan seperti apa yang dia katakan.
Jong Won tetap bersikeras agar Tae Yang tidak salah mengartikan dan tidak berbuat yang aneh-aneh. Tae Yang tetap cuek dengan penjelasan Jong Won, dan masih bersikeras dengan pendapatnya sendiri.
Fakta Jong Won berkata seperti itu juga membuktikan bahwa Jong Won mempercayai bahwa Tae Yang bisa melihat hantu, dan itu membuat Tae Yang senang.
Jong Won tentu saja menepis hal itu, dia mulai percaya Tae Yang bisa melihatnya tapi jangan senang dulu. Jong Won tipe orang yang percaya dengan apa yang dia lihat dan dengar sendiri, dan dia tidak akan pernah membuka hatinya untuk Tae Yang untuk alasan apapun.
Tae Yang memohon pada Jong Won untuk membantunya menjadi tempat perlindungannya (jimat/penangkal)), dengan begitu dia bisa sedikit hidup normal. Tentu saja Jong Won menolaknya. Sedangkan dari jauh Kang Wo yang tidak bisa mendengar pembicaraan mereka yang terlihat akrab mulai memata-matai lebih jauh lagi.
Saat itu Sekretaris Paman Jong Won akan pulang dan tanpa sengaja menemukan salah satu pasangan sepatu, karena sepatu itu bermerk jadi dia kan menitipkannya kebagian kehilangan. Karena menunggu lift lama, akhirnya dia memutuskan untuk lewat tangga darurat.
Saat turun tangga Sekretaris Ahn terjatuh karena ulah hantu sepatu, orang yang mendengar teriakan Sek.Ahn datang menolongnya. Saat itu ada Jong Won, Kang Won dan juga Tae Yang. Jong Won malah menyalahkan bagian kebersihan yang tidak bersih membersihkan tempat itu sehingga mengakibatkan kecelakaan, dan meminta Tae Yang membersihkannya lagi.
Kang Wo akhirnya membatalkan pulang bersama Tae Yang karena harus mengantar Sek.Ahn ke RS, sedangkan Jong Won pergi begitu saja dan tidak peduli penjelasan Tae Yang saat ia ingin menjelaskan bahwa ia satu tempat tinggal dengan Kang Wo. Jong Wo saat itu akan pulang, tapi karena Sek.Kim harus melaporkan sesuatu ke Bibi Jong Won, akhirnya Jong Won pulang sendiri. Jong Won sempat kebingungan saat akan mengendarai mobilnya sendiri, tapi akhirnya dia berhasil masuk juga ke dalam mobil.
Saat Tae Yang membersihkan lantai, dia menemukan sepatu yang tadi tidak sengaja dibawa Sek.Ahn. Karena Tae Yang memakai sepatu itu, maka gantian Tae Yang yang dikejar hantu yang tadinya mau mencelakakan Sek.Ahn.
Hantu itu terus mengejar Tae Yang, tanpa sengaja Tae Yang menghampiri Jong Won yang sudah ada di dalam mobil dan akan pergi. Dia meminta bantuan Jong Won, tapi Jong Won tidak memperdulikannya.
Melihat Tae Yang yang begitu ketakutan Jong Won kembali lagi, begitu dia keluar dari mobilnya Tae Yang langsung memeluk Jong Won karena begitu takutnya. Saat itu anak buah Kang Wo melihat dari kamera CCTV dan terkejut karena atasannya memeluk wanita di parkiran.
Saat itu di sebuah jalan terjadi kecelakaan, dan wanita itu meninggal dengan hanya menggunakan salah satu sepatu.
Kang Wo yang menunggu diluar RS karena Sek.Ahn harus melakukan pemeriksaan tanpa sengaja bertemu dengan Tae Yi. Tae Yi berusaha menyembunyikan identitasnya, tapi itu semakin membuat Kang Wo curiga dan mengikutinya.
Tae Yi saat itu berpura-pura dirawat di RS karena scandalnya. Dia ingin pergi dan mengambil dompetnya di mobilnya sendiri, karena dia tidak bisa masuk mobilnya sendiri secara normal, Tae Yi berusaha masuk lewat atap mobilnya yang terbuka. Kang Wo yang melihatnya berusaha menghentikannya, ia mengira Tae Yi akan mencuri. Mau tidak mau Tae Yi memperlihatkan wajahnya, sehingga membuat Kang Wo percaya.
Tae Yi mengaku ingin mengambil dompetnya karena menginginkan makanan dan soju, tapi ternyata isi dompet Tae Yi hanya ada sedikit ada uang dan Kang Wo juga yang akhirnya membelikan keinginan Tae Yi, Tae Yi akan memberikan no HP untuk berterima kasih, tentu saja Kang Wo tidak menginginkannya dan pergi dari tempat itu.
Suami dari Yoon Hee yang meninggal dalam kecelakaan itu datang dan memastikan bahwa itu adalah istrinya, saat yang bersamaan Jong Won dan Tae Yang datang dan melihat wanita yang menghantui Tae Yang, wanita itu adalah Yoon Hee yang meninggal dalam kecelakaan.   
Awalnya karena keadaan Jong Won mau mengantarkan Tae Yang, tapi dia berusaha tidak ikut campur dalam urusan Tae Yang. Tae Yang berusahan meminta Jong Won untuk menemaninya, dia begitu ketakutan sampai-sampai memperagakan kondisi dia saat dikejar hantu. Mau tidak mau dan dengan terpaksa Jong Won mau menemani Tae Yang.
Tae Yang sebenarnya juga tiadk ingin terlibat, tapi mereka selalu muncul dan akan pergi jika keinginan mereka terpenuhi. Kali ini berbeda, jika Tae Yang bersama Jong Won, dia merasa dia akan aman.
Sek.Kim sedang melaporkan kegiatan Jong Won kepada Bibi Jong Won. Sek.Kim memberitahu bahwa Bibi Jong Won tidak perlu merasa khawatir dengan keberadaan Tae Yang. Jong Won tidak akan membiarkan seseorang tinggal di sampingnya jika seseorang itu tidak membawa manfaat baginya.
Saat Tae Yang akan memberikan sepatu yang ditemuinya, tanpa sengaja suami Hee Jo menelpon seseorang dan mengabarkan kematian istrinya dengan nada gembira. Tae Yang yang mendengar dan melihatnya mengurungkan niatnya dan merasa kasian melihat hantu Yon Hee yang memandangi suaminya bersikap seperti itu atas kematiaannya.
Tae Yang masih tidak percaya dengan apa yang dilihatnya, dan Jong Won merasa apa yang dilakukan laki-laki itu memang normal (begitulah kehidupan), Jong Won pergi meninggalkan Tae Yang. Sebelum dia pergi dia memberikan sedikit nasehat seharusnya kalau Tae Yang memang bisa melihat hal-hal seperti itu, seharusnya dia menolong para hantu jika bisa memberi manfaat pada Tae Yang bukan malah sebaliknya menakut-nakuti Tae Yang.
Tae Yangpun merasa kecewa dan pergi dengan kesal, ditinggal Jong Won tanpa diberi tumpangan dan harus memakai sepatu dari kotak tisu. Dia bicara sendiri pada para hantu untuk meninggalkannya, mereka boleh datang jika tau no lotere yang menang atau pergerakkan saham yang menguntungkan (ucapan Jong Won langsung dipraktekkan sama Tae Yang, tapi tentu saja para hantu tidak peduli)
Tae Yang merasa risih dengan sepatu buatannya, apalagi dia dikira orang gila oleh orang-orang yang ada disekitarnya. Di dekat halte Tae Yang tidak sengaja bertemu dengan Kang Wo, dan mereka pulang bersama naik taxi karena melihat kondisi Tae Yang.
Tanpa sengaja Jong Won menemukan sepasang sepatu dan sandal di bagasi mobilnya, awalnya berusaha tidak memikirkan kondisi Tae Yang yang menggunakan sepatu kotak tisu, tapi ternyata Jong Won berusaha menyusul Tae Yang. Tae Yang ternyata sudah pergi dengan Kang Wo dan tidak terlihat lagi di halte dekat RS. Begitu akan pulang hantu Yoon Hee malah mengarahkan Jong Won untuk kembali ke RS, tantu saja Jong Won merasa aneh kenapa kembali lagi.
Kang Wo sebelum berpisah dengan Tae Yang, secara langsung bertanya tentang hubungan Tae Yang dan Jong Won, Kang Wo mengaku bahwa ia hanya ingin tau dan tidak ingin menimbulkan kesalahpahaman jika berada di dekat Tae Yang, tentu saja Tae Yang senang dan menjelaskan pada Kang Wo.
Pagi harinya, Tae Yang dengan bantuan hantu Yoon Hee mengadakan reka ulang kejadian kematiannya dan kenapa sepatu Yoon Hee terpisah di Kingdom Mall dan di tempat kejadian kecelakaan. Tanpa sengaja Tae Ti yang sudah keluar dari RS melihat Tae Yang, dia belum nyakin itu Tae Yang atau bukan.
Saat melakukan reka kejadian itu, Jong Won datang dan merasa apa yang dilakukan Tae Yang sia-sia saja, jika sepatu itu ditemukan ditengah jalan berarti itu adalah sampah, dan tugas Tae Yang untuk membersihkannya.
Saat mereka jongkok untuk membicarakan tentang kematian Yoon Hee, tanpa sengaja ada seorang wanita yang memakai sepasang sepatu yang sama dengan Yoon Hee. Tanpa pikir panjang Tae Yang mengikutinya, sedangkan Jong Won kembali ke kantornya dan Sek.Kim berusaha menyakinkan Jong Won untuk membantu Tae Yang, tapi karena Jong Won gengsi, tentu saja dia tidak mau. Sek.Kim hanya bisa pasrah dan berharap Tae Yang tidak berbuat yang tidak-tidak.
Saat mengikuti wanita itu Tae Yang menyadari bahwa kematian Yoon Hee bukan karena kecelakaan, tapi karena dia mengetahui hubungan suaminya dengan wanita lain. Tanpa sengaja suaminya juga mengetahui keberadaan Yoon Hee dan mengejarnya, karena Yoon Hee merasa ketakutan akan apa yang akan diperbuat oleh suaminya ia berusaha menghindar, tapi kecelakaan tidak bisa dihindari.
Yoon He hanya menginginkan Tae Yang membantunya dan menyelamatkan ibunya dari suaminya. Ibunya begitu percaya bahwa suaminya adalah menantu idaman.
Tae Yang tidak peduli lagi dengan peringatan Jong Won dan tanpa perencanaan menemui ibu Yoon Hee yang kebetulan datang ke tempat menantunya yang membuka toko di Kingdom Mall.
Tae Yang tidak dipercaya dan dianggap membuat ulah, parahnya lagi Tae Yi melihat hal itu dan mmebenarkan pada dirinya sendiri tentang gosip yang beredar di kalangan teman SMA bahwa Tae Yang sekarang tidak seperti Tae Yang yang dulu.
Tae Yang merasa sedih karena tidak dipercaya, tapi Jong Won muncul dan membantu Tae Yang dan kebenaran terungkap. Jong Won menemukan pasangan sepatu yang dibuang suami Yoon Hee saat berada di RS.
Awalnya suami Yoon Hee membawa sepatu wanita yang bersamanya, dengan cerdas Jong Won membuktikan kebenaran. Ibu Yoon Hee syock mengetahui kebenaran itu dan sedih karena anaknya meninggal dengan tidak adil.
Tae Yi akhirnya tanpa diduga bertemu dengan Kang Wo lagi dan menyadari Kang Wo bekeja di Kingdom Mall. Karena ulahnya ingin menyapa Kang Wo dari belangkang,ia malah mendapat plintiran dari Kang Wo.
Di ruangan Jong Won, Tae Yang berterimah kasih atas bantuan Jong Won. Jong Won tidak mau mengakuinya, dia mengaku bahwa dia melakukan hal itu karena juga ingin balas dendam pada suami Yoon Hee yang ternyata mengkhianati Kingdom Mall dan akan beralih ke Giant Mall.
Apapun alasannya Tae Yang tidak peduli, karena itu berarti Jong Won juga mempercayainnya. Tae Yang juga menjelaskan bahwa sepatu yang ditemukan Jong Won secara kebetulan itu bukanlah kebetulan.
Sadarlah Jong Won bahwa saat itu dia kembali ke RS karena hantu Yoon Hee. Melihat ekspresi Jong Won, Tae Yang memanfaatkan situasi itu dan berusaha menakut-nakuti Jong Won.
Jong Won meminta Tae Yang untuk tidak mengatakan apapun dan meminta Tae Yang pergi. Tae Yang menemukan satu hal lagi agar dia bisa bersama dengan Jong Won.
Tae Yang berusaha menawarkan bantuannya untuk mempertemukan Jong Won dengan Hee Jo, tentu saja Jong Won menolaknya.
Saat itu Bibi dan Paman membicarakan insiden Yoon Hee, Bibi meminta Paman untuk belajar dari kejadian ini. Bibi tidak peduli dengan tujuan Paman menikahi Bibi, tapi yang dibutuhkan adalah loyalitas, jika Paman melanggarnya maka Paman akan Tamat di tangan Bibi.
Tentu saja Paman tidak berani berkata tidak, semua hidupnya bergantung pada Bibi.
Setelah kejadian itu, salah satu anak buah Kang Wo yang melihat Jong Won berpelukan dengan Tae Yang berusaha mendekati Tae Yang dan mengajak mereka minum-minum. Tae Yang awalnya menolak karena dia tidak bisa minum-minuman keras, karena bujukan kakaknya akhirnya dia mau asal hanya minum cola.
Dalam kenyataannya Tae Yang diberi minuman berakhohol, dan Tae Yang tidak menyadarinya. Dia mengaku pada Kang Wo kalau dia akan menjadi orang lain kalau sedang mabuk, untuk itulah dia tidak mau minum tapi anehnya dia tidak minum tapi kenapa dia merasa mabuk.
Tae Yang akhirnya memutuskan untuk mencari udara segar di luar. Saat itu di ruangannya Jong Won mengingat kenangannya bersama Hee Jo.
Saat Jong Won keluar saat itulah ada Hee Jo dibelakangnya, Hee Jo melihat Jong Won dengan sedih. Tae Yang yang sedang keluar juga melihat Hee Jo yang ada di belakang Jong Won.
Hee Jo menyadari keberadaan Tae Yang dan yang terjadi adalah Hee Jo mengambil alih tubuh Tae Yang.
Tanpa tahu apa yang terjadi Kang Wo melaporkan semua kegiatannya pada ayah Jong Won.
Tae Yang yang sudah dimasuki arwah Hee Jo pergi ke apartemen Jong Won. Jong Won kaget melihat kedatangan Tae Yang, dia menganggap Tae Yang mengikutinya dengan maksud tertentu dan meminta Tae Yang pergi.
Tae Yang diam saja dan tidak memperdulikan spekulasi Jong Won. Tae Yang mulai memanggil Jong Won secara informal, tentu saja Jong Won kaget dengan ucapan Tae Yang. Dia tidak percaya dengan apa yang di dengarnya.
Tae Yang masih tenang, sedangkan Jong Won mengatakan akan memecat Tae Yang karena sikapnya ini. Saat Jong Won akan pergi, Tae Yang melakukan apa yang hanya Jong Won dan Hee Jo ketahui untuk meredakan amarah Jong Won.
Jong Won berhenti dan berbalik bertanya "Siapa Kau?"
Tae Yang hanya tersenyum padaJong Won yang terkejut, sesaat kemudian dia menjawab pertanyaan Jong Won.
Tae Yang: " Ini Aku,,,Wanita jahatmu,,,,!?"
Jong Won tidak percaya dengan apa yang didengar dan dilihatnya, dia menyadari bahwa wanita yang ada di depannya bukanlah Tae Yang, tapi adalah Hee Jo.

Tidak ada komentar: