Rabu, 11 September 2013

[Recap] The Master's Sun Ep 02

The Master's Sun
Episode 02
Setelah beberapa saat sempat tertegun dengan ulah Tae Yang, Jong Won sadar dan mulai menyadarkan Tae Yang. Tae Yang masih belum sadar sepenuhnya sampai Jong Won menjauhkan Tae Yang darinya.
Jong Won mulai marah-marah lagi kepada Tae Yang, tapi Tae Yang cuek saja karena dia begitu lelah. Sedangkan Kang Wo saat itu sedang bersama teman-teman kantornya membicarakan tentang kutukan Jong Won.
Dikalangan Kingdom Grup terkenal tentang kutukan cinta pertama Jong Won (tentang Hee Jo), yang mengakibatkan Jong Won selalu gagal dalam perjodohan pernikahannya (kalau uda liat episode 10 baru sadar sebenarnya bukan karena kutukan, tapi karena Jong Won selalu memanfaatkan segala sesuatunya untuk keuntungannya).
Setelah Tae Yang sedikit sadar, dia menyatakan melihat Hee Jo ada didekat Jong Won saat Jong Won pergi dengan marah karena kejadian dengan Min Kyeong-Hae Seong.
Jong Won tidak mempercayainya, Tae Yang mengaku benar-benar melihatnya, dia bisa melihat hantu. Tae Yang membuktikan bahwa ada hantu yang sedang bermain dengan lampu dan berada di kursi goyang.
Tae Yang mengaku kadang hantu-hantu itu sengaja menemui Tae Yang, bertemu dijalan dan akhirnya mengikuti Tae Yang juga. Termasuk salah satu hantu yang sekarang ini ada di dekat mereka. Tapi Tae Yang menyadari satu hal, sejak dia bertemu Jong Won ini adalah pertama kalinya mereka tidak mengganggu Tae Yang, untuk itulah Jong Won begitu special untuk Tae Yang.
Jong Won tentu saja tidak mempercayai omong kosong Tae Yang, bahkan kalau itu terjadi bagaimana kalau ditukar dengan menjual gedung yang Tae Yang tempati, bagaimanapun gedung itu begitu mahal harga jualnya.
Tae Yang benar-benar menjelaskannya dengan frustasi, Jong Won tidak seperti dirinya yang bisa mendengar atau melihat mereka. Tentu saja tanggapan Jong Won begitu dingin, dia bersikap logis hanya percaya dengan apa yang bisa dia lihat dan dengar, bahkan hal yang dia takuti adalah Tae Yang sendiri kalau dalam kondisi seperti ini.
Jong Won mendekati kursi goyang yang bergerak tadi dan menghentikannya, tentu saja kursi itu berhenti karena ada Jong Won di sana, tapi begitu Jong Won kembali ke sisi Tae Yang kursi dan lampu bergerak lagi, tentu saja yang paling takut adalah Tae Yang yang melihat hantu itu secara langsung melakukannya.
Tae Yang masih tetap memohon untuk bersama dengan Jong Won, dengan melihat kejadian barusan Jong Won sadar bahwa apa yang diinginkan Tae Yang untuk bersamanya bukan karena kekayaannya tapi karena Tae Yang takut pada hantu-hantu itu. Tentu saja hal ini juga melukai harga diri Jong Won.
Jong Won mengatakan hal-hal yang menyakitkan bagi Tae Yang mulai dari penampilan, dan sikap anaeh Tae Yang, tentu saja tidak sesuai standar Jong Won.
Bukan Tae Yang kalau menyerah begitu saja dengan ucapan Jong Won, dia menanggapi ucapan Jong Won dengan lucu, mengatakan bahwa siap menjadi candy.nya Jong Won, akan merubah penampilannya dan rela melakukan apapun agar bisa bersama Jong Won.
Tae Yang sama sekali tidak memperdulikan ucapan Jong Won malah memberitahukan namanya pada Jong Won, bahkan menjelaskan arti namanya. Jong Won tidak mempercayai hal ini (kok bisa ada orang kaya' Tae Yang mungkin pikirnya)

Setelah menyerah dengan Tae Yang, Jong akhirnya pergi dengan masih penasaran dengan hantu yang dilihat Tae Yang ada di sisinya. Sek.Kim menanyakan pertemuan mereka, tapi tentu saja dijawab Jong Won dengan penyesalan.
Saat itu tanpa sengaja Kang Wo melihat Jong Won pergi, dan mulai menerka-nerka apa yang dilakukan Jong Won di tempat seperti ini. Kang Won juga melihat Tae Yang, dan iapun akhirnya mulai mencari hubungan mereka berdua.
Di apartemen rumah Jong Won tanpa sengaja tirai kamar terlepas, hal itu membuat Jong Won mengira itu perbuatan hantu dan mengingat percakapannya dengan Tae Yang.
Dilain tempat disebuah sekolah khusus, ada anak-anak yang bermain permainan pemanggilan arwah (kalau di Indonesia seperti Jelangkung).
Sebelumnya di kelas mereka ada yang meninggal karena kecelakaan, dan ada anak yang iseng ingin menakut-nakuti temannya sendiri.
Karena pelajaran tambahan sudah mau dimulai mereka menghentikan permainan itu, dan ada  message baru dari HP alm.Eun Seol untuk ketiga teman Eun Seol, foto mereka bertiga di bawah air mancur dan dibelakangnya terdapat sesosok banyangan lagi. Tentu saja mereka menggangap itu adalah hantu Eun Seol.
Mereka bertiga kaget dan tanpa diduga dari gambar pesan itu telah menyebar di dunia maya. Kingdom Grup yang menajdi tempat terjadinya penampakan itu juga akhirnya menjadi ramai diperbincangkan.
Jong Won yang mendengar hal itu tidak mempercayainya dan menyuruh pamannya untuk menyelesaikan hal itu, dia tidak senang dengan pemberitaan itu, dia lebih mengkhawatirkan Giant Mall yang sedang dibangun di depan Kingdom Mall. Saingan mereka akan membuka Mall mereka sedangkan mereka malah disibukkan dengan pemberitaan seperti ini, bahkan hantu itu diakitkan dengan hantu Hee Jo.
Tae Yang benar-benar tidak menyerah dan datang ke Kingdom Group. Dia menemui kakaknya, bahkan mengatakan dia mendapat pekerjaan di sini. Kakaknya juga bekerja di salah satu cafe yang ada di Kingdom mall. Kakanya heran, kenapa Tae Yang tidak tidur saat siang hari, apa hantu-hantu itu sudah tidak mengikuti Tae Yang?
Tae Yang menenangkan kakaknya bahwa dia sekarang sudah menemukan tempat perlindungan, untuk itulah dia datang ke Kingdom Group. Salah satu lagi yang membuat kakaknya heran kenapa Tae Yang memesan 2 minuman, tentu saja dengan tenang Tae Yang menjelaskan bahwa ada satu hantu yang mengikutinya saat ini dan dia sangat menyukai kopi di kafe kakaknya itu.

Tentu saja kakaknya ketakutan, tapi Tae Yang meninggalkan hantu itu di kafe dan mulai bekerja. Kakaknya tentu saja ketakutan, dan hal ini lama-lama menjadi kebiasaan Tae Yang meninggalkan hantu itu di tempat kakaknya.
Karena pemberitaan diinternet air mancur itu menajdi terkenal dan banyak orang yang ingin berfoto di sana, tapi karena suatu kesalahan ada sepasang kekasih yang kekasihnya terjebur di sana dan mengumpat tempat itu. Tentu saja Jong Won marah mendengarnya saat kebetulan dia lewat di tempat itu.
Bagaimanapun air mancur itu merupakan idenya, dan dibangun dengan sangat mahal. Bagaimana seorang hantu bisa mengalahkan pilihannya.
Jong won tentu saja tidak terima dan ngomel sendiri, kasian Sek.Kim yang berada disampingnya hanya bisa membela pemikiran orang-orang yang melihat pemberitaan itu.
Saat itu juga Jong Won juga melihat Tae Yang, awalnya dia kaget tapi mulai mengerti bahwa itu salah satu ulah Sek. Kim.
Tae Yang yang bertemu dengan Jong Won sebagai seorang pembersih sangat senang melihatnya, walau tidak sebagai candy Jong Won, setidaknya dia bisa sedikit lebih dekat dengan Jong Won.
Tapi tentu saja tangan Tae Yang sangat gatal begitu melihat Jong Won, dia selalu berusaha untuk menyentuh Jong Won. Jong Won hanya bisa tersenyum marah dan mengira bahwa Tae Yang datang ke tempatnya karena mendengar gosip hantu itu.
Tae Yang yang tidak melihat ada hantu di sana tentu saja tidak merasa aneh, kalau dia melihat hantu tentu saja dia akan segera menemui Jong won untuk berlindung. Jong Won yang mendengar di air mancur itu tidak ada hantunya tentu saja senang mendengarnya.
Jong Won tentu saja tanpa sadar mempercayai Tae Yang tentang kemampuannya, bahkan hal ini membuat Tae Yang besar kepala dan menggoda Jong Won, dan pastinya Jong won tidak mau mengakui hal itu lalu meminta Tae Yang pergi dari sana (Jong Won meminta Tae Yang dipecat).
Rupanya gambar foto itu telah menyebar luas, dan mengakibatkan kejadian itu dihubung-hubungkan dengan Hee Jo.
Saat Jong Won akan keluar, lagi-lagi dia bertemu dengan Tae Yang dan Tae Yang memberitahu Jong Won bahwa wanita yang ada di foto berbeda dengan yang dilihat bersama dengan Jong Won. Jong won tidak memperdulikannya dan pergi untuk menemui detektif polisi yang menangani kasus Hee Jo.
Kali ini, Tae Yang mendapat ide dari dua bersaudara Lee, kalau memang Tae Yang bisa melihat yang sudah mati kenapa tidak memanfaatkannya, jadi dia bisa membantu Jong Won dan mendapatkan pekerjaannya kembali.
Tae yang begitu baik kepada dua bersaudara ini, dan mereka memanfaatkan kebaikan Tae Yang dan berpura-pura mempercayai Tae Yang.
Malam itu juga Tae Yang kembali ke Kingdom Mall dan mencari hantu yang ada di foto. Walau takut Tae Yang mencari hantu itu dengan bertanya pada hantu yang ada di Kingdom Mall yang tidak sengaja dia temui saat bekerja tadi.
Tae Yang mencocokkan hantu yang ada di kamar mandi, menyapa wanita berambut panjang dan ternyata adalah hantu banci, dan mencoba bertanya pada penunggu yang selalu bermain tempat sampah walau tidak dijawab pertanyaan Tae Yang, tapi pada akhirnya dia tidak bisa menemukan hantu yang ada di foto itu.
Kang Wo yang melihat Tae Yang mendekati Tae Yang, tapi karena kaget disapa dari belakang Tae Yang bertanya apakah kau manusia? dan saat menoleh untuk memastikannya Tae Yang terkejut karena Kang Wo menyalakan senter kewajahnya untuk menakuti Tae Yang.
Kang Wo akhirnya membantu Tae Yang mencari sesuatu yang dicari Tae Yang walau Tae Yang sudah berusaha menolak bantuan Kang Wo. Apa yang dicari Tae Yang tentu saja tidak bisa dilihat oleh Kang Wo. Karena Kang Wo bersikeras, maka Tae Yang membiarkannya.
Kang Wo mengatakan bahwa pandangannya cukup bagus jadi pasti bisa membantu Tae Yang, karena merasa aneh dengan panggilan mereka, akhirnya mereka berkenalan secara formal.
Saat itu di depan air mancur, tiga sahabat Eun Seol mencari tahu apakah memang benar yang ada di foto itu adalah Eun Seol.
Tae Yang menyadari kedatangan mereka, lucunya Tae Yang melihat empat orang sedangkan Kang Wo melihat tiga anak. Tae Yang sadar bahwa salah satu yang dia lihat adalah hantu yang dicarinya.
Kang Wo menyapa mereka dari jauh, karena mereka ketahuan jadi mereka kabur. Tae Yang berhasil menemukan mereka, dan mengklarifikasi tentang foto yang beredar, mau tidak mau mereka mengaku.
Malam itu, Jong Won rupanya sedikit terpengaruh dengan pemberitaan dan juga ucapan Tae Yang dan dia akhirnya datang ketempat penculikannya. Di sana dia mengingat kejadian saat Jong Wo disekap.
Dalam ingatan Jong Won, dia melihat orang yang menculiknya dengan setengah sadar. Banyangan itu semakin lama semakin jelas, dan Jong Won tau orang itu adalah orang yang dikenalnya.
Sampai saat ini Jong Won tidak pernah mengaku bahwa dia melihat orang yang menculiknya, bahkan Sek.Kim tidak diberitahunya.
Di tempat lain, Bibi Jong Won dan Tae Yi sedang makan malam sambil membicarakan tentang kegagalan pernikahan Tae Yi. Tae Yi juga meminta bantuan Bibi Jong Won untuk mencari tau siapa yang telah menggagalkan pernikahannya.
Saat Jong Won kembali ke Kingdom Mall, Tae Yang menghadang mobilnya di parkiran untung saja Sek.Kim bisa menghindari untuk menabrak Tae Yang yang tiba-tiba muncul.
Tae Yang memberitahukan pada Jong Won bahwa dia menemukan hantu itu, dan meminta Jong Won untuk mengembalikan pekerjaannya jika memang yang dia katakan terbukti.
Ketiga teman Eun Seol di sidang Jong Won dengan ditemani guru mereka, mereka menceritakan dibalik foto tersebut.
Eun Seol merupakan seseorang yang ceroboh, tapi sebenarnya dia begitu perhatian pada temannya tapi karena sifatnya yang kadang-kadang tidak bisa melihat sikon jadi membuat salah paham.
Karena teman-temannya sudah mulai merasa terganggu dengan Eun Seol, maka mereka mencoba pergi tanpa Eun Seol, dan dalam situasi yang tidak disengaja Eun Seol mendengar pembicaraan mereka tentang Eun Seol, dan saat itulah kecelakaan Eun Seol tidak bisa dihindari.
Tanpa Eun Seol sadari HPnya tertinggal dan ditemukan oleh salah satu teman kelasnya, dan teman inilah yang menjadi saksi mata meninggalnya Eun Seol dan perlakuan teman dekat Eun Seol. Karena jengkel dengan ulah ketiga temannya itu dia menakut-nakuti dengan foto dan mengirimkannya dengan HP Eun Seol.
Tae Yang yang mendengar dan mengetahui cerita itu jadi kepikiran dan tidak bisa membiarkan begitu saja, ia ingin menyampaikan pesan Eun Seol.
Ketiga sahabat itu merasa bersalah juga setelah tahu bahwa Eun Seol mendengar pembicaraan mereka. Apalagi mereka juga berakhir dengan pertengkaran dengan teman sekelasnya tadi.
Dari HP yang Tae Yang rebut tadi, dia mengirimkan sms kepada mereka bertiga. Mereka bisa membicarakan semuanya padanya, tentu saja pada Eun Seol yang diketahui oleh Tae Yang sendiri.
Akhirnya mereka meminta maaf dan merasa menyesal dengan perbuatan mereka dan dari mesin penjualan minuman otomatis muncul minuman yang biasa mereka terima dari Eun Seol, itu merupakan bukti Eun Seol memaafkan mereka.
Tae Yang melepas kepergian Eun Seol sambil melambaikan tangannya, Sek.Kim merasa kasian dengan Tae Yang tapi Jong Won tidak mempedulikannya dan meminta Sek.Kim untuk pergi dan meninggalkan Tae Yang.
Memang dasar Jong Won sangat dingin, walau pada akhirnya dia menunggu Tae Yang tapi dia tidak memberi tumpangan pada Tae Yang. Sek.Kim bertanya pada Jong Won apakah dia akan tetap memecat Tae Yang?
Dan saat Tae Yang kembali ke Kingdom Mall, kita tahu bahwa Jong Won tidak memecatnya. Tentu saja jangan sampai Tae Yang membuat masalah dan mengganggu pekerja yang lain.

Tae Yang senang mendengarnya, tapi dia meminta lebih. Sek.Kim tentu saja mengerti permintaan Tae Yang, tapi langsung dipotong oleh Sek.Kim bahwa Jong Won tidak mau diganggu oleh Tae Yang dan meminta Tae Yang menjauh darinya. Sek.Kim menghibur Tae Yang, walau dia tidak bisa menemui Jong Won, tapi Jong Won pasti melakukan inspeksi keliling jadi Tae Yang bisa menemuinya
Tae Yang mengira Jong Won marah dengan hantu itu bahkan sampai ingin memecatnya. Sek.Kim berkata bahwa Jong Won tidak mempermasalahkan hal itu, dan akibatnya sekarang tempat itu dijadikan tempat keberuntungan.
Paman Jong Won senang melihat antusiasme itu, bahkan ingin meniru-niru seperti orang lain untuk melempar koin juga. Sebelum sempat ia melempar koin, koin itu direbut oleh Jong Won, Jong Won memberikan koin pada seorang anak.
Anak itu juga ingin melempar koin dan membuat permohonan agar mendapat mainan. Dengan pintarnya Jong Won memberikan koin itu dengan syarat agar anak itu melempar koin itu di depan orang tuanya sambil berteriak.
Jong Won berbeda pendapat dengan Pamannya, dia berkata jika permintaan ingin terkabul tidak peduli itu adalah wanita atau hantu, mereka hanya perlu mempercayai bahwa itu benar.
Dilain sisi, Bibinya khawatir dengan pemberitaan Jong Won tentang Hee Jo. Jong Won tidak ingin membicarakannya dan membiarkannya dengan begitu gosip itu akan hilang dengan sendirinya.
Bibi mencoba mengingatkan Jong Won, bahwa kematian Hee Jo bukan salah Jong Won, dan memonta Jong Won untuk tidak merasa bersalah. Jong Won mengerti itu, makanya dia bersikap seperti ini.
Saat Jong Won sudah sendirian dia mengingat kembali kejadian penculikannya, dan dengan jelas melihat Hee Jo terlibat. Kali ini dalam ingatannya dia berontak di atas kursi yang mengikatnya dan khawatir dengan kondisi Hee Jo, tapi Hee Jo hanya bisa meminta maaf.
Kang Wo kali itu melaporkan semua hasil penyelidikannya dan mulai merencanakan mendekati Tae Yang. Tae Yang saat itu sedang bersih-bersih bersama dengan pembersih lainnya, tapi Tae Yang sama sekali tidak fokus dengan para Ajummah itu
Tae Yang saat itu sedang diganggu oleh salah satu hantu mertua dari Ajummah yang bekerja bersama Tae Yang. Hantu itu meminta menantunya untuk segera pulang dan menyiapkan upacara peringatannya. Tae Yang berusaha menolak, tapi tentu saja tidak bisa.
Ajummah itu heran kenapa dia mengetahuinya, dengan alasan pernah mendengarnya jadi mereka tidak mempersalahkannya. Saat itu Paman dan Bibi Jong Won tidak sengaja melihat Tae Yang, dan Paman ingat bahwa Tae Yang adalah orang yang menggagalkan pernikahan Tae Yi.
Bibi mendekati Tae Yang, dan berbicara pada dirinya sendiri bahwa dia akan mengingat Tae Yang, Tae Yang sendiri tidak mengerti dan kembali bekerja. Walau bibi seperti itu, tapi ingatannya dalam mengingat nama orang sangat parah, dia selalu lupa nama Tae Yang dan mengganti sesuka hantinya, dan ini juga membuat Paman jengkel karena selalu mengoreksi ucapan istrinya itu.
Kang Wo yang sejak semula mengawasi Tae Yang mencoba mendekati Tae Yang. Dia mengajak Tae Yang pulang bersama, dan membuat kesalahpahaman bagi orang yang mendengarnya. Mereka mengira bahwa Kang Wo dan Tae Yang memiliki hubungan dan bahkan sudah tinggal bersama.
Kang Wo sepertinya sengaja melakukannya, karena Jong Won ternyata ada di dekat mereka. Kang Wo ingin menguji kedekatan Jong Won dan Tae Yang.
Jong won yang melihat hal itupun seperti jengkel, dan tidak terima ada orang lain yang dekat dengan Tae Yang. Tentu saja karena gengsi dia ingin berlalu dari tempat itu, tapi akhirnya dia berubah pikiran dan mendekati Tae Yang.
Tae Yang yang masih melambung tinggi dengan ajakan Kang Wo tidak menyadari keberadaan Jong Won.
Jong Won berpura-pura bertanya pada Tae Yang apa dia melihat hantu lagi, tentu saja Tae Yang mengaku tidak melihatnya karena takut akan dipecat lagi. Tae Yang membela diri, jika dia melihat hantu tentu saja dia akan segera berlari ke Jong Won.
Kali ini Tae Yang salah mengambil topik pembicaraan tentang hantu yang dilihatnya bersama Jong Won. Dia merasa bersalah telah melihat Hee Jo, jika tau itu akan membuat Jong Won terluka dia tidak akan mengatakannya.
Jong Won jadi menahan marahnya karena ucapan Tae Yang yang merasa tahu segalanya tentang dirinya dan Hee Jo.
Kali ini Jong Won menantang Tae Yang untuk mengatakan pada Hee Jo kalau dia benar-benar ada.
Jong Won meminta Tae yang mengatakan pada Hee Jo bahwa dia adalah 'Wanita Jahat'.
Tae Yang mendegarnya dengan terkejut, dan Jong Won mengatakannya dengan tersenyum sinis.

Tidak ada komentar: