Senin, 09 September 2013

[Recap] Ghost In Your Arm Again

Ghost; In Your Arm Again

Cast :

Theme Song : Aishiteru dinyanyikan oleh Ken Hirai. Begitu dengar ending lagu film ini langsung terpikirkan film I Give My First Love To You.

Recap:
Pertemuan mereka sangat tidak terduga dan mengakibatkan kesalahpahaman diantara keduanya (sebenarnya cuma Nanami saja yang salah paham). Nanami mabuk setelah merayakan pesta ulangtahunnya, dia ditolong oleh Juno.
Juno mendapat tamparan dari Nanami karena kesalahpahaman itu, sedangkan Nanami setelah pagi itu langsung melakukan wawancara dengans ebuah stasiun TV. Nanami merupakan CEO sukses, dan sangat sibuk sekali.
Saat pulang wawancara dia bertemu dengan temannya Sawa Suzuki, dan dia akhirnya ingat kejadian semalam saat dia mabuk.
Dari kesalahpahaman itu, Nanami semakin dekat dengan Juno. Juno seorang pelajar pembuat keramik dari korea. Sangat pintar menghibur anak kecil, dan sepetinya dia bekerja atau seorang pekerja sosial di sebuah rumah sakit yang khusus dibagian anak-anak.
Setiap Juno mengatakan rasa cintanya pada Nanami, Nanami selalu menjawab 'Ditto' (sepertinya artinya juga).
Juno merasa tidak puas dengan jawaban Nanami, tapi setelah dia tahu alasan Nanami, Juno mengajak Nanami menikah. Nanami merasa tidak nyakin, tapi melihat ketulusan Juno, akhirnya Nanami menyetujuinya dan saat itu juga Juno mengajaknya menikah.
Karena pernikahan itu tanpa persiapan maka semua serba apa adanya. Cincin Nanami dari Juno berupa cincin dari gantungan kunci, sedangkan Juno mendapat cincin dari bunga.
Hari itu hari ulangtahun Nanami, sebelum dia pulang kerja dia mengecek sebuah transaksi yang mencurigakan. Akhirnya karena dia ingin pulang cepat, dia menyerahkan semuanya pada sahabatnya untuk mengecek semuanya.
Juno mempersiapkan semuanya, tapi tiba-tiba lilin yang dinyalakan padam seketika. Karena merasa cemas Juno keluar, tapi yang dia lihat adalah Nanami sudah terbujur di tengah jalan.
Awalnya Nanami tidak sadar bahwa raga dan jiwanya telah berpisah, setelah Juno datang barulah dia sadar kalau dia berpisah dengan tubuhnya. Awalnya Nanami sudah mau pergi, tapi karena mendengar teriakan Juno, maka Nanami kembali kedunia sebagai hantu.
Salah satu adegan kenapa aku membuat rekap ini, Nanami bertemu dengan little gost yang diperankan oleh Mana Ashida. Dari Gost Child ini Nanami sadar bahwa dia sekarang adalah seorang hantu. Nanami masih bingung dengan semua ucapan Mana, tapi Mana malah menunjukkan kemampuannya sebagai hantu.
Nanami akhirnya hanya bisa mengikuti kemana saja Juno pergi, Juno begitu sedih ditinggal Nanami. Juno merasa bersalah dengan kepergian Nanami, dia merasa tidak bisa melindungi Nanami sesuai dengan janjinya.
Malam itu juga Juno didatangi oleh polisi yang ingin menyelidiki kematian Nanami, tentu saja mereka juga menuduh Juno sebagai salah satu pembunuh Nanami karena ingin menguasai harta Nanami. Juno mengusir mereka karena tuduhan itu.
Paginya saat Juno keluar rumah, seseorang masuk kerumahnya, Nanami sadar bahwa orang itu adalah orang yang telah membunuhnya.
Karena rasa penasaran, Nanami mengikuti orang itu yang ternyata bernama Kuroda dan ternyata merupakan salah satu rekan/suruhan sahabat Nanami sendiri. Dari hal itu Nanami sadar bahwa suaminya Juno dalam bahaya, dan dia akhirnya menemui Unten.
Unten seorang paranormal yang gagal, tidak seperti nenek moyangnya. Sejak mendengar suara Nanami sedikit demi sedikit kekuatannya muncul, dan dari situ Nanami meminta bantuannya.
Juno awalnya percaya dengan Unten, tapi karena sesuatu hal Juno berakhir dipenjara dan mengetahui bahwa Unten adalah seorang penipu dan mengakibatkan polisi semakin mencurigai Juno.


Sahabat Nanami ternyata ingin merampas note milik Nanami yang terdapat password komputer Nanami, karena ingin melindungi Juno dan miliknya akhirnya Nanami menemui Mana hantu kecil yang ada di rumah sakit. Dari Mana dia belajar menyentuh benda.
Mana meminta pada Nanami saat dia sudah bisa berkomunikasi dengan Juno. Dia meminta Nanami untuk membuat Juno kembali lagi ke rumah sakit dan membuat mainan lagi untuk anak-anak di RS.
Sesi pelatihan Mana:
 (Acting Mana Ashida sangat lucu, bikin gemes. Sebentar tertawa sebentar menangis)
Mana terpisah dengan ibunya di RS, makanya dia selalu berkeliaran di RS dan berharap ibu akan menjemputnya.
Password telah diganti oleh Nanami sebelum sahabatnya datang, tapi hal itu semakin membuat Juno terancam. Nanami meminta bantuan lagi pada Unten, awalnya Juno tidak percaya, tapi akhirnya Nanami menggambar Moomintroll yang merupakan gambar kenangan mereka berdua yang membuat Juno percaya lagi pada Unten bahwa Nanami ada disekitanya.
Dari Unten, Juno mendapat semua informasi alasan pembunuhan Nanami. Juno masih ingin bertemu dengan Nanami, dan akhirnya Unten mau membantu dengan cara Nanami masuk kedalam tubuh Unten.
Adegan saat Nanami bertemu dengan Juno seharusnya membuat kita terharu, tapi karena dalam banyangan saya sebenarnya itu adalah Unten malah jadi bikin ngakak mode on.
Dengan bantuan Nanami akhirnya Juno bisa diselamatkan, tapi dia dalam keadaan koma. Dalam keadaan koma tersebut dia bertemu dengan Nanami.
Nanami meminta Juno untuk kembali terutama karena Nanami telah membuat janji dengan Mana, dan meminta Juno menjaga dirinya sendiri dengan baik. Saat pertemuan terakhir Nanami akhirnya berani mengatakan 'I Love You' pada Juno, dan mengerti arti kebahagiaan itu sendiri.
Juno sadar dengan memegang Moomintroll dalam genggamannya, dia masih tetap mengingat Nanami, tapi kali ini Juno bisa menerima kepergian Nanami.

Tidak ada komentar: