Rabu, 10 Juli 2013

[J-Drama] Kasuka Na Kanojo

Kasuka Na Kanojo
atau
Faint Her

Cast

Sekilas tentang Kasuka Na Kanojo (2013), tentang seorang guru bernama Kamiyama Akira yang bisa melihat hantu, karena ada sedikit masalah dengan apartemen yang akan dia tempati akhirnya dia tinggal di sebuah apartemen yang terkenal dengan haunted housenya. Banyak kejadian mengerikan dari penyewa sebelumnya, tapi dengan cueknya Kamiyama menempatinya dan tidak percaya dengan hal-hal seperti itu (hantu,dsb). Pada kenyataannya bukan dia tidak percaya, tapi karena dia tidak ingin diganggu dengan para hantu-hantu itu.

Karena kemampuannya melihat hantu ia ingin hidup normal, dan berusaha sebisa mungkin tidak ikut campur dengan urusan orang lain ataupun para hantu. Apalagi banyak yang tidak percaya dengan orang sepertinya, kalau percaya pastinya mereka akan mengganggap dia aneh dan menakutkan.

Akhirnya pada malam pertama, Akane muncul. Seorang hantu wanita yang kehilangan ingatannya, makanya dia terjebak dengan kamar No.304. Sebelumnya Kamiyama diberitahu oleh Hayashi Kunihiko (para murid memanggilnya kunicchi sensei, kurang tau makna tapi dia terkenal paling suka gosip) bahwa kamar no.304 yang dia tempati sekarang sangat menakutkan. Dulu ada seorang guru wanita yang meninggal disana, ceritanya guru itu tidak bisa akrab dengan muridnya dan akhirnya dia meninggal karena neurosis (sakit saraf, sepertinya karena tertekan). Kunicchi menyukai guru Kawai, yang merupakan partner dari Kamiyama sensei.

 

Begitu Akane akan muncul, Kamiyama yang sudah merasakan keberadaannya malam itu langsung memperingatkan Akane agar tidak mengganggunya, tapi karena Akane memang sengaja akan mengganggu Kamiyama dia tidak memperdulikannya.

 

 


Kesabaran Kamiyama tidak bisa dibendung lagi, dia sengaja mengambil garam dan mengejar Akane di ruangannya. 


 

Akane yang mendekat terpental begitu Kamiyama menyodorkan sebuah jimat berbentuk tasbih, akhirnya yang terjadi adalah Akane akhirnya terjebak disudut ruangan dengan garam disekelilingnya. Malam itu Kamiyama meminta Akane untuk intropeksi diri (adegan yang benar-benar lucu, ada hantu begitu pasrah dan tidak berdaya). 

  

 

 

Keesokkan harinya, Akane menyerah dan tidak akan mengganggu Kamiyama lagi, lucunya Akane sekarang malah senang dengan keberadaan Kamiyama. 

 

 

Sudah 20 tahun dia kesepian, dan berada sendirian di ruangan itu, semua penyewa sebelumnya selalu takut padanya, berbeda dengan Kamiyama. Kamiyama otomatis tidak memperdulikannya, dia mengajukan syarat agar tidak mengganggu kehidupannya, dengan begitu Akane bisa tinggal di tempatnya.

Dimulailah kehidupan Kamiyama sebagai guru dan sebagai seseorang yang tinggal dengan Akane. Awalnya Kamiyama hanya ingin sebagai guru biasa yang tidak ingin terlibat dengan murid-muridnya, sedangkan Akane sebaliknya. Dalam ingatan Akane dia adalah seorang guru yang sangat menyukai kehidupannya menjadi seorang guru dan dia mengajar dengan bahagia, dan dia tidak bisa membiarkan muridnya dalam kesedihan. Dari dua kepribadian yang berbeda ini, akhirnya mereka terlibat dan menyelesaikan permasalahan murid 3-2. Secara garis besar permasalahan murid-muridnya standar seperti cerita drama lainnya, lucunya cuma bagaimana mereka menyelesaikan permasalahan itu dengan keterlibatan Akane, dan bagaimana akhirnya Akane mendapat ingatannya kembali. Ditambahi dengan perkebangan cerita antara Akane dan Kamiyama, akhirnya Kamiyama menyukai Akane. Benar-benar lucu tingkah Akane saat Kamiyama telah menyatakan rasa sukanya pada Akane.

Keesokkan harinya setelah Kamiyama menyatakan cinta pada Akane:

 Kamiya yang mendengar Akane yang berbicara sendiri juga terlihat senang
 Aslinya karena dia hantu seharusnya dia tidak merasa berdebar, karena lucunya Akane aja jadi Alay
Last Episode:
Karena boikot dari murid-muridnya agar Kamiyama tidak meninggalkan mereka, malah membuat Kamiyama terluka dan jiwanya berpisah dengan raganya. Akhirnya Akane sadar, bahwa dia harus melepaskan Kamiyama.
Tapi tenyata,,,,,,????!!!!!
Setelah beberapa hari Kamiyama sadar dari koma, dan mulai mengajar dia akhirnya memutuskan untuk pindah ke apartemen baru. Begitu hari pertama dia pindah dia mendapat kabar bahwa penyewa baru di kamar No.304 dihantui, tentu saja dia beranggapan itu Akane, tapi ternyata itu adalah ulah iseng hantu sahabat Akane. Dan memang sebenarnya Akane kembali, tapi dia malu kalau dia dulu yang bertemu dengan Kamiyama, untuk itu dia meminta bantuan teman hantunya.

My Opinion: Sangat dianjurkan untuk nonton nech drama. Benar-benar drama hantu yang lucu dan penuh makna. Apalagi tingkah para hantu yang super duper konyol, tidak ada dalam sehari sudah ngebut menyelesaikan nonton nech drama. Jalan cerita tidak membosankan dan menarik untuk diikuti.  

Pemain Itakiss love in Tokyo Kotoko juga maen drama ini, benar-benar masih kelihatan kecil dan sesuai dengan umurnya, berbeda dengan perannya di Itakiss, tapi memang masih ada sedikit kemiripan (saat dia bersama dengan temannya).

1 komentar:

dian ardi mengatakan...

lengkap banget sinopsisnya ; )
thank jadi pengen buruan nonton