Jumat, 18 Juli 2014

[Movie] Rockin' on Heaven's Door

Rockin' on Heaven's Door
Plot
Troubled celebrity Choong-Ui (Lee Hong Ki) gets into trouble with the law. Choong-Ui is then forced to do volunteer work at a health-care facility for the terminally ill that is about to be closed down. While working at the hospice, Choong-Ui is able to come to terms with his own psychological wounds and, at the same time, help the patients to continue with their dreams.

Cast

  • Lee Hong-Ki - Choong-Ui
  • Baek Jin-Hee - An-Na
  • Ma Dong-Seok - Moo-Sung
  • Lim Won-Hee - Bong-Sik
  • Jeon Min-Seo - Ha-Eun
  • Lee Min-Ah - Ha-Eun's mother
  • Yoo Jae-Myung - intensive care doctor

Seorang artis yang selalu membuat masalah dan menyulitkan orang disekitarnya itulah Choong Ui. Karena temperamennya ia memukul seseorang dan harus berakhir menjadi relawan di sebuah rumah sakit. rumah sakit ini cukup unik karena khusus orang-orang yang akan meninggal atau sudah tidak punya harapan lagi dan ingin menikmati masa-masa terkhirnya dengan bahagia.
Pertemuan pertamanya dengan Kim Anna tentu saja berawal dari kesalahpahaman dan membuat mereka tidak terlalu akur. Kim Anna merupakan salah satu relawan juga di rumah sakit itu, tapi pada kenyataannya dia sebenarnya juga seorang pasien di sana.
Chang Ui mengetahui fakta bahwa Kim Anna juga merupakan relawan di sana setelah diperkenalkan oleh salah suster kepala, dan Kim Anna juga merupakan penanggung jawab atau yang mengawasi kinerja Chang Ui selama berada di sana.
Kim Anna memberi banyak pekerjaan untuk Chang Ui, Chang Ui beranggapan itu adalah pembalasan untuk dirinya.
Walau Chang Ui berkeluh kesah tapi dia tetap mengerjakan semua pekerjaan itu, dan pastinya dia berusaha mencari jalan untuk bisa keluar dari semua yang berkaitan dengan rumah sakit ini.
Chang Ui tidak bisa menerima bahwa orang-orang itu hidup dengan tersenyum walau mereka akan mati dan tidak berusaha mengobati sakit mereka di rumah sakit yang lebih baik dari pada hanya pasrah menerima nasib mereka
Bahkan ada pasien yang walau dia sakit parah tetap merokok, yang mau tidak mau merepotkan Chang Ui karena ia meminta rokok pada Chang Ui.
Selain itu, ada pasien yang masih bekerja di club malam dan keluar dari rumah sakit tiap malamnya.
Mungkin yang paling dianggap normal oleh Chang Ui adalah mamanya Him chan, dia berusaha membuat buku cerita untuk Him chan. Ia ingin Him chan tidak kesepian saat ia pergi.
Di rumah sakit itu juga ada band yang dilakukan oleh Kim Anna,dkk. Mereka berusaha mengikuti perlombaan untuk memenangkan hadiah yang akan digunakan sebagai biaya operasional rumah sakit tersebut. Chang Ui melihat mereka latihan dan tidak peduli dengan mereka.
Pada akhirnya mereka meminta bantuan Chang Ui, tentu saja Chang Ui menolaknya dan mereka mempersulit kinerja Chang Ui juga, tapi tentu saja itu tidak membuat Chang Ui luluh. Sampai akhirnya ia mulai menyadari situasi dan kondisi mereka dan membantu mereka. Walau konser itu gagal karena salah satu dari mereka tiba-tiba jatuh sakit parah. Chang Ui semakin menjadi bagian dari mereka dan membantu mengumpulkan dana dengan mebuat konser tunggal untuk menghormati orang-orang yang ada di rumah sakit itu.
(Chang Ui bertemu dengan Ha Eun, dan mengetahui fakta bahwa umur Ha Eun mungkin tidak sampai 3 bulan lagi. Dia selalu tersenyum karena tidak ingin orang tuanya semakin sedih)
(Selama berada di sana Chang Ui mengingat kematian ibunya dan karena itulah dia membenci ayahnya karena membiarkan ibunya meninggal tanpa melakukan apa-apa. Sebenarnya kematian ibunya karena ibunya sudah lelah dan ingin pergi juga dan tidak ingin melihat Chang Ui semakin menderita karena melihat kondisinya seperti itu)
(Chang Ui mulai berbicara dari hati ke hati dengan Anna dan mulai memahami rumah sakit ini)
(rumah sakit mulai mengalami masa sulit dan suster mulai memberitahukan kepada para pasien untuk mencari tempat alternatif)
(Semenjak tinggal di RS Chang Ui malah semakin sehat, ia bisa tidur lelap dan makan dengan lahap, itu membuat managernya semakin senang)
(Chang Ui mulai membantu melatih band Anna,dkk dan memcoba membuat mereka kreatif dan mandiri, Chang Ui tidak ingin terlibat langsung dengan mereka)
(Saat ingin melihat alat musik Chang Ui dan Anna bertemu dengan fans Chang Ui dan membuat mereka menghindar, dan tanpa sengaja Chang Ui mengajak Anna lari dan hal itu membuat Anna jatuh karena kondisi fisiknya yang lemah)
(Chang Ui mengetahui fakta bahwa Anna juga ternyata juga sakit dan betapa bodohnya melihat Anna masih bersikap seperti itu)
(Anna masih bisa menenangkan Chang Ui, walau Chang Ui sudah terlanjur marah pada Anna karena merasiakan penyakitnya, ia teringat pada ibunya yang juga sama seperti Anna saat menghadapi sakitnya)
(Chang Ui mulai ragu untuk ke LN seperti rencana awalnya, dan tidak ingin meninggalkan band RS. Saat pembicaraan itu tanpa sengaja Anna mendengarnya dan salah paham dan mengira Chang UI tidak akan kembali pada mereka)
(Akhirnya pertunjukkan tunggal digelar dan banyak orang yang datang karena promosi Chang Ui)
(Satu persatu sebelum pertunjukkan dimulai ditampilkan rekaman Anna,dkk tentang kondisi mereka bisa dikatakan ini adalah pesan terkhir mereka)
(Chang Ui mengungkapkan persaanny pada Kim Anna dan membuat berita ini mengejutkan apalagi bagi bosnya yang lagi-lagi Chang Ui membuat masalah)
Band phoenix mengalami perubahan dari tahun ke tahun dan hanya Chang Ui yang masih tetap bersama band tersebut.

Tidak ada komentar: