Senin, 20 Mei 2013

[CurhatQ] Nine

Nine Times Time Traveler
After Ending Story
Akhirnya setelah hampir 2 bulan berdilema-dilema menunggu tiap pekan untuk setiap episodenya, akhirnya pekan lalu drama ini berakhir, dan menurut padanganku sungguh-sungguh DAEBAK,,,
Lagi-lagi drama Time Traveler yang berhasil mencuri perhatianku, dengan tema drama seperti ini cukup menarik karena ada alur maju mundur dan dikemas dengan sangat bagus dan sampai akhir aku tidak bisa menduga apa yang akan terjadi, bahkan membanyangkannya saja selalu salah???

Pada intinya Sun Wo yang melakukan perjalanan waktu meninggal saat melakukan perjalanan waktu untuk yang terakhir kalinya. Semua kembali seperti sediakala, memang lebih logis kalau Sun Wo meninggal, karena sejak awal Sun Wo akan meninggal karena penyakit kalau dia tidak melakukan perjalan waktu. Hal yang aku tidak mengerti sampai saat ini adalah saat ia sudah agak tua dan menyelamatkan kakaknya, apa arti dari semua itu??? Secara tidak langsung Sun Wo memberi peringatan untuk dirinya agar tidak menggunakan dupa itu, dan selalu menjalani hidupnya sesuai dengan kenyakinannya. Memang dasar sifat Sun Wo itu keras kepala, akhirnya ia malah menggunakannya lagi.
Salah satu yang disayangkan adalah kenapa Sun Wo yang bertraveler harus meninggal? walau dia tidak meninggal tho tetap saja hanya ada satu Sun Wo dan itulah takdir yang harus dia jalankan setelah kembali dari perjalanannya, karena Sun Wo yang bertraveler meninggal maka aku ambil kesimpulan, itu adalah alternatif yang harus dia tempuh. Karena dia menggunakan dupa, maka dia akan meninggal di masa lalu, tapi seandainya setelah Sun Wo muda yang menjadi dewasa menyadari akibat dari perbuatannya yang melakukan perjalanan waktu, maka dia tidak berusaha merubahnya lagi dan tidak mencoba mencari dupa, tapi di ending cerita malah sebaliknya. Akhirnya Sun Wo menggunakan dupa dan menemui kakaknya.
Dari semua episode yang aku sukai adalah episode 20, apalagi banyak membahas pertemua pertama Min Young dan Sun Wo, dan lebih lagi Hyun Shik sering muncul hehehe,,,
Opppsss,,,kali ini picture.nya lebih banyak Hyun Shik,,,hehehehe
 Sun Wo menemui kakaknya saat di penjara
(sepertinya berjodoh dengan Hyun Shik, setelah mengikuti The Romantic Idol)
 
 Acara pernikahan Min Young dan Sun Wo saat Sun Wo berhasil merubah masa lalunya
 Ingatan Min Young saat ia kecil bertemu dengan Sun Wo dewasa di masa lalunya
Alasan Sun Wo tidak menghadiri pernikahan mereka, karena Sun Wo terjebak di masa lalu.
 Kesedihan Sun Wo karena menyadari bahwa kakaknya yang telah membunuh ayahnya.


 Awal tekad Sun Wo untuk menjadi Jurnalis
 Nasehat Sun Wo dewasa untuk Sun Wo remaja agar hidup dengan pandangan yang positif dan tidak lagi mencari tau apa yang terjadi dengan dirinya di masa yang akan datang.
 Pandangan Sun Wo 20 tahun kemudian, ia menyadari makna dari semua hal yang terjadi di masa lalunya






 Perjalanan Sun Wo yang menyadari bahwa Sun Wo masa depannya pernah mencoba memberi pesan kepada Min Young dan ia ingin merubah hal tersebut dengan kenyakinannya, sama seperti yang selama ini ia percayai. Selama hal itu benar, maka jalan itulah yang akan dia tempuh.















Dari keseluruhan cerita DAEBAK punya, kabar-kabar baca blog tetangga sebelah katanya ada sekuel drama ini, semoga aja alternatif saat dia menemui Min Young dan yang pasti adegan terakhir saat dia menemui kakaknya lagi dan Sun Wo masa depan berhasil diselamatkan, kasian Min Young yang menangis setelah Sun Wo tidak datang kepernikahan mereka dan sadar bahwa orang yang meninggal di masa lalunya adalah calon suaminya yang tidak datang saat pernikahn mereka (yang ini masih gantung - apa yang terjadi pada Min Young????).

Setelah drama ini berakhir, aku lagi vakum dengan download K-drama malah lagi ngikuti anime dan J-drama (ItaKiss sama Galileo 2), walau tertarik dengan drama Song Ji Hyo, tapi karena drama saeguk jadi kurang tertarik untuk ngikuti secara airing, apalagi alur ceritanya melow dari baca sinopsisnya. Berharap ada K-drama yang bikin penasaran dan menarik untuk diikuti, apalagi semakin lama semakin banyak K-drama dari segi pemain dan cerita bagus, tapi tidak bisa membuatku gatal untuk download (godaan inet cepat tapi kapasitas tidak ada).

Tidak ada komentar: