Rabu, 04 Juni 2014

[WGM] Poca Guri Couple - LAST

POCA GURI COUPLE
LAST EPISODE

Akhirnya apa yang aku duga benar terjadi, setelah liat preview 2 episode sebelumnya sudah mulai menduga kalau pasangan ini akan berakhir. Sama seperti pasangan sebelumnya, di preview diperlihatkan cuplikan yang mengatakan pembicaraan mereka yang terakhir dengan serius dan juga pada episode berikutnya mereka sengaja tidak mendapatkan jatah tanyang, padahal selama ini pasangan ini tidak pernah absen dari hal tersebut.
Tanpa ada pemberitahuan sebelumnya, dimulailah misi terakhir mereka. Dari awal sampai akhir mereka selalu tertawa, dan hal itulah yang mereka lakukan, apapun yang Poca Guri lakukan selalu dengan taruhan dan yang pasti membawa tawa.
Di episode ini awalnya mereka berebut tidak mau membuka pintu, dan setelahnya tanpa sengaja Guri menjatuhkan patung pernikahan mereka, seperti tanda bahwa ada hal buruk terjadi dan benar saja misi yang datang mengabarkan bahwa hari itu adalah hari terkahir mereka.
Misi meminta mereka menyiapkan perpisahan mereka sesuai dengan gaya mereka. Hal ini tentu saja mengagetkan mereka. Mereka tau bahwa hari itu akan datang tanpa tau pastinya.
Dari awal pasangan ini seperti teman, jadi walau berpisah sebagai married couple mereka tidak menampakkan kesedihan sama sekali, bahkan sepertinya kesepakatan mereka berdua bahwa apapun yang terjadi mereka harus tertawa.
Bukan Guri kalau tidak menggoda dan beracting di depan Poca, dia berpura-pura sedih walau sebenarnya dia tertawa dan itulah gaya mereka dan itu lebih disukai Poca dari pada kepura-puraan dan Poca tau apapun yang dilakukan Guri adalah untuknya (karena uda biasa dengan kebiasaan Guri jadi nggak kaget), walau sebenarnya Poca yang berusaha menyesuaikan dengan Guri.
Banyak kenangan yang telah mereka lakukan dari awal, dan tentu saja tidak akan menemukan keromatisan pasangan ini, hal terakhir yang mereka lakukan sebelum meninggalkan rumah adalah menjual barang-barang mereka kepada teman untuk disumbangkan.
Candaan Poca kepada Guri adalah, karena mereka sudah berpisah sebagai married couple tentu saja berarti mereka sudah akan bercerai dan Poca meminta pesangon dari Guri. Guri menghindar dari pembicaraan ini dengan alasan karena mereka menikah tidak secara hukum maka dia tidak perlu melakukannya.
Akhirnya kesepakatan mereka adalah membagi menjadi dua dan sisanya akan mereka jual. Awalnya mereka ingin membagi pada teman, tapi karena jika barang pemberian itu akan cepat dilupakan karena bukan kenangan mereka, maka lebih baik menjualnya agar mereka bisa menghargai barang itu.
Poca menginginkan apa yang diinginkan Guri agar mereka sama-sama punya kenangan yang sama.
Sambil memberi harga mereka juga mengingat semua kenangan saat membelinya.
Akhirnya dimulailah bazar mereka, walau dengan sedikit paksaan mereka berhasil menjual barang-barang tersebut.
Saat Poca menghubungi Jin Young, Jing Young yang terlihat kecewa dengan perpisahan mereka. Dia mengganggap pasangan ini terlihat berusaha bahagia, memang pasangan ini berusaha terlihat ingin seperti pasangan tapi aku juga sadar kalau hubungan mereka seperti teman saja dan mereka bahagia dengan hal itu, jadi jangan berharap melihat keromantisan mereka, tapi karena pasangan ini aku jadi tertarik lagi melihat WGM karena mereka tidak berpura-pura.
Setelah itu mereka kembali ke tempat awal mereka bertemu, tempat ini merupakan tempat mereka yang paling sering dikunjungi dari semua tempat. Awal mereka bertemu, awal marathon, tempat Poca belajar gitar dan Guri menyanyikan lagu untuk Poca.
Poca dan Guri mengingat kenangan mereka, hal yang mengejutkan adalah Guri mengingat pakaian Poca saat mereka bertemu saat Poca menanyakannya. Saat giliran Guri tanya ia malah menanyakan kaos kaki warna apa yang dia gunakan kepada Poca. Benar-benar keisengan Guri untuk membuat Poca salting, padahal dia sendiri juga tidak ingat.
Kali ini Guri menyanyikan lagu awal saat mereka bertemu, dulu Poca tidak terlalu fokus dengan lagu karena dia penasaran dengan pasangannya tapi saat ini dia bisa menikmatinya.
Sebelum mereka melanjutkan perjalan mereka, Guri menggoda Poca dengan acara teleport dengan mengunakan mantra. Tentu saja hal ini untuk mengerjai Poca. Semua yang dilakukan Guri kali ini sepertinya memang untuk membuat Poca tertawa, segala kekonyolan dia lakukan.
Pembicaraan serius mereka berakhir di sebuah kedai minum, seperti kebiasaan mereka yang suka minum2,,,
Guri mengaku merasa terganggu dan tidak menyukai Poca karena memintanya untuk marathon (hal ini berbeda saat dia melakukan 1N2D, padahal saat di 1N2D Guri sangat aktif dan nggak mau mengalah berbeda saat bersama Poca, walau sepertinya ada perubahan dalam Guri dari waktu ke waktu).
Dalam pikiran Guri, Poca ingin mengatakan hal-hal baik tentang Guri semua, tentu saja itu gaya Guri agar Poca salting, Guri berusaha mengatakan apa yang ingin Poca katakan.
Akhirnya pesan mereka saat interview terakhir terjadi, dan mereka saling mendoakan satu sama lain. Akan merindukan pasangan ini, dan sepertinya akan vakum dulu unuk download WGM. Love this couple. 
GOOD BYE
SAYONARA

Tidak ada komentar: