Selasa, 25 Maret 2014

[Appa Odiga] Junsu's Entrance Ceremony

Junsu's Entrance Ceremony
Ending Ep 62 Appa Odiga Season 2
Sempat kaget juga liat kemunculan Junsu, saya kira mau balik lagi. Sepertinya ini episode special untuk memperlihatkan Junsu masuk sekolah SD untuk pertama kalinya. Mungkin salah satu Junsu tidak meneruskan season 2 karena ini ya?!!
Nech anak tetap aja super duper cuek bebek,,,tapi itulah ajaibnya Junsu
Hari pertama upacara masuk sekolah tentu saja jadi hari paling ingin dihindari oleh Junsu. Bahkan ia tidak tau apa yang akan dia lakukan.
Bagi Junsu sekolah umum sangat melelahkan, dia lebih menyukai home schooling karena lebih menarik.
Junsu yang sebelumnya masih suka bermain dan seenaknya sendiri sepertinya akan memulai kehidupan baru untuk lebih dewasa. Penasaran juga bagaimana dia ditahun berikutnya dengan membandingkan saat dia di Appa Odiga.
Junsu yang selalu berhasil membuat kita tertawa dengan sikap dan ucapannya ini benar-benar bikin gemes.
Episode Appa Odiga saat Junsu, dkk menanam sesuatu dan diberi tanda agar mereka bisa melihatnya lagi suatu saat. Saat itu Junsu belum mengenal huruf hangul, jadi ntar kita bandingkan kalau dia sudah dewasa dan kembali melihatnya.
Bukan Junsu namanya kalau diam saja, bahkan Appanya sendiri seolah-olah membawa anjing jalan-jalan dari pada mengantarkan anaknya sekolah.
Percakapan Hoo dengan Appanya kali ini benar-benar semakin menunjukkan kedewasaan Hoo. Salah satu anak yang paling peduli dengan temannya, apalagi terhadap yang lebih muda, Hoo kelihatan banget baiknya. Bahkan terlalu polos banget dibandingkan dengan Jun. Kalau Jun mungkin lebih condong ke tipe anak yang dewasa sebelum waktunya.
Seneng banget liat Min Soo selalu menggoda dan ngerjain Hoo, terlihat sekali Min Soo berusaha dekat dengan Hoo. Apalagi percakap mereka selalu bikin kita terkejut karena jawaban Hoo sellau tidak terduga.
Hoo memberikan hadiah saat bertemu dengan Junsu, otomatis Junsu langsung menerimanya walau hadiah terlalu berat untuk dia bawa.
Min Soo juga membelikan hadiah peralatan tulis untuk Junsu. yang membuat Min Soo terkejut adalah pilihan Junsu saat membeli tempat pensil, dia memilih Hello kity (cenderung untuk anak cewek).
Bukan Junsu kalau melakukan sesuatu tanpa pembelaan yang jelas, dia memilih Hello Kity karena ia menyukai wanita, maka dia memilihnya tanpa pikir panjang.
Min Soo tidak percaya dengan pilihan itu dan bahkan sempat meminta pendapat ibu Junsu.
Setelah acara upacara selesai mereka makan bersama.
Sambil menunggu pesanan datang mereka becakap-cakap mengenai kegiatan mereka berikutnya yaitu untuk pergi (tidak terlalu paham maksudnya pergi disini, ada kemungkinan mereka pulang ke rumah masing-masing)
Hoo tidak ingin pergi begitu saja, ia ingin bersama dengan Junsu dan Tak Su, ia akan mengajak Junsu dan Tak Su ke rumahnya untuk bermain.
Yang ditakutkan orang tua mereka karena mereka masih harus sekolah keesokkan harinya, tentu saja Junsu tidak ingin melakukannya.
Di hari kedua sekolah hal pertama yang ingin dilakukan Junsu adalah absen dan lebih memilih bermain. Ia akan memilih berbohong dengan mengatakan ia mengira adalah hari itu hari sabtu (alias lupa hari)
Tentu saja Jonghyuk syok dengan jawaban anaknya, tapi bukan dia saja yang terkejut. Aku aja langsung tertawa terpingkal-pingkal karena mendengar jawaban itu.
Sepertinya Junsu benar-benar tidak menyukai sekolah, dia senang bebas dan melakukan apa yang ingin dia lakukan tanpa rasa takut.
Nasehat Taksu yang merupakan anak tertua saat itu juga tidak berhasil kalau terkait dengan Junsu.
Saat Taksu mengatakan kalau Junsu perlu belajar juga di rumah, tanggapan Junsu sangat terkejut dan tidak mau melakukannya
Bahkan saat ia ditakut-takuti akan dipukul oleh guru kalau ia tidak mau belajar, tanggapan Junsu malah silahkan lakukan saja. Benar-benar anak yang tidak punya rasa takut.
Jika sekolah tidak mau menerima Junsu atau bahkan ia dikeluarkan, ia tidak repot-repot menjawab. Ia mengatakan akan pindah sekolah, jika itu memang diperlukan.
Kalau Junsu selalu menghindar maka dia tidak akan bisa dewasa, lagi-lagi dia menjawab kalau begitu ia tidak akan dewasa saja (begitu saja kok repot pikir nech anak)
Walau dia tidak ingin dewasa tapi tubuhnya pasti akan semakin dewasa, apa yang akan Junsu lakukan tanya Appanya.
Dia sempat bingung juga menjawab pertanyaan ini, tapi tentu bukan Junsu kalau diam saja. Dia manjawab 'reflection' (asli nggak ngerti dengan jawaban Junsu yang ini, sepertinya terbalik kalau Junsu yang mengatakan hal ini), tapi hal itu berhasil membuat Jonghyuk frustasi.

Tidak ada komentar: