Selasa, 31 Desember 2013

[J-Drama] Legal High

LEGAL HIGH
 Main Cast
Setelah kenyang kuliner Mie Tarik dihari terakhir tahun 2013, saatnya sharing drama yang baru selesai kutonton dalam waktu 2 hari. Sebenarnya mau aku tunda dulu lihatnya tapi karena season 2 uda selesai jadi mau nggak mau jadi mupeng liat nech drama. Salah satu J-drama yang aku rekomendasikan wajib ditonton, hampir semua drama Sakai Masato bagus dan sayang kalau dilewatkan.
 
Sakai Masato benar-benar telah mencuri perhatianku lewat berbagai macam peran yang dia mainkan. Kali ini dia berperan sebagai Komikado Kensuke atau biasa dipanggil Komikado Sensei, seorang pengacara handal yang tak pernah terkalahkan selamadalam pengadilan kasus yang dia hadapi. Pengacara yang benar-benar childish sekali, nggak mau kalah dan tidak berperasaan. Selalu mengunakan segala cara agar menang dalam kasus yang dia ambil, salah satunya menggunakan spy Kaga Ranmaru.
Kebalikan dari Komikado, Mayuzumi Machiko seorang pengacara muda yang peduli dengan klien dan isu sosial. Dia rela mengorbankan apa yang dia punya demi kebenaran yang dia percayai atau lihat (bukan berarti dia selalu benar, tapi karena polos maka dia sering jadi sasaran mudah untuk ditipu termasuk oleh Komikado). Karena sebuah kasus akhirnya bekerja dibawah bimbingan Komikado, walau dia bertolak belakang dengan cara Komikado sensei tapi mereka saling melengkapi dan berhasil menang dan selalu berakhir dengan kekonyolan dan tentu saja dia kalah oleh Komikado sensei. Mimpinya yaitu suatu saat akan mengalahkan Komikado sensei, tapi itu tidak pernah terjadi.
Miki Choichiro, awalnya adalah bos dan pembimbing Komikado sensei di Miki Group (sebuah perusahaan penyedia konsultasi masalah hukum-pengacara). Karena suatu peristiwa maka dia menjadi musuh bebuyutan Komikado dan selalu mencari kelemahan komikado dan berusaha mengalahkan Komikado sensei di pengadilan, itupun tidak pernah terjadi. Sudah bisa ditebak bahwa ini drama komedi, alasan pertengkaran mereka karena hal konyol. Suatu kasus yang dihadapi Komikado 4 tahun sebelumnya penyebabnya. Hewan kesanyangan Miki dijadikan bahan percobaan dan bukti kasus kejahatan dan meninggal, hal inilah yang menjadi kebencian Miki pada Komikado dan tidak pernah bisa dimaafkan. Parahnya, aku pikir mungkin itu adalah anjing atau kucing, eh,,, malah jauh dari perkiraan seekor hamster. Walau hamster itu lucu, tapi nggak segitunya juga kalau benci ma orang,,,,
Kimie, assistan kepercayaan Miki dan yang selalu memanas-manasi Miki agar selalu bertengkar dengan Komikado, tentu saja alasannya karena dia menyukai laki-laki yang sedang bertengkar. Jangan dilihat kecantikannya, melihat sifatnya seperti itu, dia ahli memanipulasi orang dan tentu saja pandai menjaga diri. Ranmaru saja kena hajar ma nech orang,,,
Kisah paling kusenangi saat menghadapi kasus tentang stalker dan mengenai pertengkaran seorang ibu dan anak. Kisah stalker adalah kisah seorang laki-laki yang dituduh menjadi stalker padahal sebenarnya ia ingin menyelamatkan gadis yang disukainya dari pernikahan yang sebenarnya tidak ia inginkan. Karena keegoisan si cewek, maka cewek itu tidak mau mengakui bahwa sebenarnya ia juga menyukai laki-laki itu dan malah menuduhnya sebagai stalker karena dia juga takut pada suaminya (karena kekayaan, nama baik, dan masalah sosial lainnya karena lari saat pernikahannya berlangsung). Berakhir dengan pengakuan si cowok bahwa dia mengakui kalau dia adalah seorang stalker walau Mayuzumi sudah mempunyai bukti nyata kalau tuduhan itu salah, dia tidak diijinkan oleh kliennya si cowok itu.
Untuk kisah ibu dan anak ini cukup menarik, si anak ingin putus hubungan dari ibunya, dia cukup mampu karena dia adalah artis kecil terkenal dan ibunya juga terbukti sering berfoya-foya dengan hasil kerjanya. Dia berhasil menang karena juga fakta bahwa sebenarnya ia melakukan semua juga demi ibunya karena ia ingin melihat ibunya bebas dan tidak terikat dengan dirinya, tentu saja diakhirnya kita tahu bahwa dia tulus mengatakannya tapi dengan menguntip dialog salah satu film yang dibintanginya. 
Karena drama komedi kata yang cukup kusukai dan menggambarkan dari hasil setiap kasus adalah 
"The Truth is Always a Comedy!!"

Tidak ada komentar: