Senin, 27 Januari 2014

[J-Movie] Bokutachi no Kokan Nikki

Bokutachi no Kokan Nikki
The Last Chance: Diary of Comedians

Cast :



Atsushi Ito as Yohei Tanaka
Keisuke Koide as Koji Komoto
Masami Nagasawa as Kumi
Fumino Kimura as Maiko
Haruna Kawaguchi as Sakura
Kuranosuke Sasaki as Junya Kawano
Jiro Sato as Nakayama
Koji Ookura as Konno
Tsuyoshi Muro as BB Fukoda
Becky as Becky




Preview:



Dua orang yang kenal dari SMA karena kegemaran menghibur orang dengan komedinya. Disebut sahabat juga iya, disebut bukan sahabat ya benar juga. Hubungan mereka diketahui sebagai seseorang yang mereka saling kenal, tapi mereka berusaha tidak menampakkannya di publik.



Keisengan Koji karena ingin dekat dengan Yohei membuatnya berpikir untuk saling menukar semua unek-unek mereka dalam sebuah buku. Berulang kali Yohei menolaknya, tanpa ia sadari penolakkannya membuat dia saling tukar-menukar diary tersebut.
Koji selama ini merasa tidak tau apa-apa tentang Yohei, dan begitu juga dengan Yohei. Dengan saling tukar dyari ini Koji juga berharap Yohei dapat mendapat sedikit inspirasi tentang bahan komedi mereka. Koji tipe orang yang periang dan mudah bergaul, sedangkan Yohei pendiam dan mempunyai bakat menulis naskah stand up komedi.
Mereka memulai stand up komedi ini dari SMA setelah acara sekolah. Koji merasa mereka dapat menjadi partner yang baik. Hali itu terbukti, mereka tetap menjadi partner walau setelah lulus. Menjadi seorang komedian tidak mudah, mereka sudah berusaha tapi tidak pernah masuk TV. Diluar stand up komedi, mereka seolah dua orang yang tidak saling kenal.
Yohei selalu berusaha menyembunyikan pekerjaan komediannya dan bekerja sebagai karyawan disebuah toko persewaan DVD. Tanpa Yohei sadari, teman kerjanya Maiko mengetahui identitas Yohei sebagai komedian dan sebenarnya Maiko menyukainya karena hal itu. Sedangkan Koji sudah berulang kali berpacaran tapi wanita yang paling setia menemaninya adalah Kumi.
Dengan bakat Yohei sebenarnya sudah berulang kali ditawari oleh produsernya, tapi Yohei berusaha menolaknya karena ia ingin maju dan sukses bersama Koji. Kali ini produser berusaha membujuk Yohei untuk ikut sebuah acara seleksi stand up komedi, tentu saja Yohei ingin tapi ia juga ragu akan keinginan Koji.
Koji sebenarnya trauma dengan produser itu, dan tau sebenarnya yang dia inginkan adalah Yohei. Yohei berusaha menyakinkan Koji bahwa ini adalah kesempatan mereka, walau ini adalah kesempatan trakhir mereka, mereka harus mencobanya dan kesalahan sebelumnya pasti tidak akan terjadi lagi. Duo ini sebenarnya pernah hampir menang, tapi karena Koji gugup dia lupa dialognya dan gagal. Yohei tidak pernah menyalahkan Koji, dan dia berterima kasih pada Yohei karena Yoheilah ia mengenal dunia komedi ini.
Ketakutan Yohei terjadi, dia menggagalkan impian mereka. Koji merenungi semua kejadian selama ini dan bertekad membubarkan duonya dengan Yohei. Yohei tentu saja menolak semua ini dan mengejar Koji yang menghindarinya dan memutuskan semuanya secara sepihak.
Yohei akhirnya menerima dengan sedih keputusan Koji, dan dia meminta duo terakhir mereka dilakukan di sebuah taman tempat mereka selama ini berlatih.
Dua tahun kemudian Yohei sukses berduo dengan salah satu personel BB Fukoda lawan duonya dengan Koji selama ini. Sedangkan Koji kembali ke Jepang setelah pelatihan di LN, dan dia gagal ikut seleksi dan juga sebenarnya dia cukup sedih saat melihat kesuksesan Yohei di TV. Yohei menulis kembali tentang semua yang dia rasakan di dalam buku dyari mereka tanpa pernah menukarnya dengan Yohei.
Beberapa tahun kemudian, kalau nggak salah sekitar 15 atau 17 tahun kemudian. Seorang cewek sengaja mendatangi Yohei di sebuah perusahaan TV. Yohei awalnya mengira cewek itu salah satu penggemarnya, tapi saat cewek itu mengaku dia anak Koji Yohei berhenti dan menemuinya disebuah ruangan tunggu.
Sakura tidak tau kalau ayahnya berteman dan seorang komedian bersama Yohei. Dia memberikan buku dyari ayahnya yang selama ini sengaja Koji simpan. Yohei tidak antusias menanggapinya karena ia merasa dikhianati oleh Koji. Sakura memaksanya agar ia membaca buku itu dan mengatakan bahwa ayahnya Koji sedang sakit kanker.
Dari buku itu Yohei tahu kalau masalah pembubarannya dengan Koji merupakan paksaan produser dan juga bos agensinya.
Karena merasa bersalah Koji menyetujuinya walau dengan berat hati. Dia tidak ingin menjadi penghambat Yohei.
Pesan Koji kepada Sakura selama ini adalah jangan pernah menyerah pada impianmu apapun yang terjadi, kau boleh menyerah jika itu untuk kebahagiaam orang yang kau cintai. Dari buku harian itu Sakura mengerti apa maksud ayahnya selama ini.
Yohei benar-benar tidak ingin memikirkan Koji dan pulang menceritakan semuanya pada istrinya Maiko. Maiko tau apa yang diinginkan Yohei dan secara tidak langsung menyadarkan Yohei bahwa ia juga membutuhkan Koji. Apa gunanya kesuksesannya jika tanpa Koji teman duonya.
Ia mencari lagi buku diary yang dia buang dan akhirnya memutuskan untuk menemui Koji.
Keluarga Koji cukup terkejut saat Yohei datang, tapi mereka cukup terharu dengan pertemuan duo ini
Yohei kali ini yang meminta Koji menulis dalam buku dyari mereka. Koji seperti semula sedikit terkejut tapi sebenarnya dia senang.

My Opinion: Awalnya cukup bosan liat nech film, baru bagus-bagusnya saat mereka berpisah tapi itupun uda mau habis.

Tidak ada komentar: